VO BACELL MUSLIM

Beranda » Yang Muda Yang Berkarya » When I Fall In Love….

When I Fall In Love….

Cinta oh cinta…

Virus merah jambu yang satu ini bisa nangkring di hati siapa aja tanpa pandang bulu, datang nggak dijemput, pulang nggak dianter. Keeksisannya juga bakalan
nguras abies pikiran, tenaga, emosi, materi, dll, dsb. Tapi efeknya juga, bakal melebihi sihir yang paling dahsyat
sekalipun.

Yups, bisa menjadikan
pemiliknya lebih aneh dari yang teraneh.

Itulah… cinta

Sebagai deteksi awal kalau kamu udah terjangkiti virus ini adalah dengan logika kamu yang raib tiba- tiba alias jalan-jalan dan nggak balik- balik lagi. Apapun yang kamu hadapi dan kamu rasakan
seakan jadi indah semua, dan yang ada cuman rasa bahagia.

Nggak jarang “nasib tragis” juga ikut ikutan nimbrung
bagi yang patah hati gara- gara cinta ini.

Ada yang suka nangis- nangis sendiri, atau malah nyanyi nggak jelas sambil ktawa- ktiwi, heee. Ituh baru berat kotornya boz, belum termasuk suka ngelamun, ngebayangin lagi dan lagi
tentang yang dicintai , ngebayangin waktu mereka berdua dulu pertama kali
kenalan, pertama ketemu, waktu pertama ngobrol, plus momen- momen spesial lainnya.

Masih ingat tentang cerita Mugits N’ Barirah, sampai- sampai Rasulullah yang kala itu bersama Abbas bin Abdul Muthalib pun bersabda dalam Shahih Bukhari,

“Wahai Abbas, tidakkah kamu takjub akan kecintaan Mughits terhadap Barirah dan kebencian Barirah terhadap
Mughits?”.

“Betul,”

jawab Abbas,

“Demi Zat Yang Mengutusmu, sungguh urusan mereka sangat aneh.”

Virus cinta emang dahsyat banget. Cinta juga bisa ngebuat orang jadi nggak bisa dinasehatin, soalnya apapun yang kaitannya sama orang yang dicintainya,
wuuuihh rasanya indah banget.

Walopun may be orang yang sadar menganggap hal itu lebay atopun cupu banget, tapi dasar orang udah in love, apapun juga bakal di lakuin terus. Matanya itu lho,
indah banget. . . Wajahnya juga sweet
banget n gak ngebosenin untuk di
lihat…senyumnya bikin darah naik turun… coolnya bikin Penasaran abies…
bla..bla..bla… Walo kesannya jadi rada ajaib ya. Tapi ya
gitu deh namanya orang jatuh cinta, data
base di otak serasa nggak jalan lagi. Trus
logikanya juga apa kabar buuu’???.
Apalagi kalo jatuh cinta itu judulnya
“cinta pertama”. Hmmm, pasti bakal susah banget di lupainnya. Tapi nich kalo
nggak berbalas, widiwww serasa tsunami
siaga 1. Yang paling kelas ringan sih,
cuman bilang lo.. gue..End!! abies itu nangis
sampe guling-guling, atau yang kelas
berat yang nekat ngakhirin hidupnya, gara- gara patah hati. Ck.. Ck.. Ck.. sadiz
abiees.
Yups, begitulah gambaran sekilas tentang
orang yang fall in lope. Nah itulah salah satu bukti juga, kalau
kita ternyata nggak bisa hidup sendiri.
Allah Azza wa Jalla bahkan berfirman
dalam Alquran kalau kita diciptakan
berpasang- pasangan. Jadi ya normal
kalau kamu yang mulai tumbuh dewasa, dan ngerasa nggak bisa hidup sendiri,
walaupun kamu punya keluarga. Thats
very much normal, beib. Dan cinta itu adalah anugrah, maka dari
itu, cinta harusnya kudu bisa buat kita
semua bahagia. Tapi kalau sampai itu
ternyata malah menyiksa, may be kamu
kudu ngulik lagi deh. Kriterianya cuman
tersisa yaitu, “cinta” kamu itu adalah cobaan atau bisa jadi malah
pengekspresian nafsu kamu yang
meledak- ledak. Nah, “cinta” kamu
termasuk kriteria yang mana, kamu dan
hatimu sendiri yang tahu. Banyak orang ngaku kalau mereka punya
cinta yang paling suci buat yang di
cintainya. Tapi sayang banget, kenyataan
yang terjadi malah jauh dari dugaan.
Ngebayanginnya aja miris. Pernah nggak
ngehitung berapa banyak temen- temen kamu yang udah pada kebabalasan gara-
gara pacaran. Apakah mereka punya
rencana di awal, untuk ngalamain
keadaan mereka yang sekarang?
Jawabannya pastilah nggak. Tapi
menyedihkan banget ya keadaan mereka sekarang itu. Terbukti banget bahwa si
setan nggak pernah bakal rela ngeliat
kamu baik. Dengan cara apapun nggak
bakal tuh makhluk terkutuk diem aja
membiarkan kamu lepas dari maksiat,
sampai akhirnya kamu desperate dan atau minimal hancur masa depan kamu
lah. Trus enaknya gimana nich kalo kita lagi in
lope? Santey aja kya dipantey, soal jodoh
nggak bakal kemana- mana friend, jangan
kawatir. Allah sendiri sudah berfirman kalo
laki- laki yang baik untuk perempuan
yang baik. Itu janji Allah bos, en pasti nggak bakalan di ingkari deh. Mangkanya
kalau kamu pengen seseorang yang baik
buat pasangan kamu, kenapa kamu nggak
buru- buru memperbaiki diri, sehingga
kamu pas dan pantas menurut Allah buat
dipasangin dengan dia. Trus kalau kamu bilang, pacaran tuh di
butuhkan kali’, buat saling mengenal.
Wah…berdasarkan fakta yang udah
kejadian di luaran nich, pacaran malah
bisa nyiptain seribu satu kamuflase biar
orang yang mencintai bisa tampil perfect di depan dicintai, paling nggak buat kesan
pertama lah. Ya iyalah, pasti semuanya
juga begitu, kalau nggak nggak bakalan
diterima. Tapi sayang sekali, selanjutnya
musibah seumur hidup seperti hilangnya
virginitas, sampe MBA pun bener- bener kejadian. Ternyata, ibarat rumah yang kudu ada
pagarnya biar aman, orang hidup juga
butuh aturan ternyata, friend. Dan
aturan kita sebagai muslim udah di kupas
tuntas di Alquran. Ada yang namanya
proses taaruf, sebelum kita merit bro. Disana kita bisa saling ngenal, tapi tetap
dalam aturan Allah. So, jaga cinta kamu yang baik itu, yang
kamu punya satu- satunya itu, agar
tetep indah dan bukan justru malah jadi
bom waktu yang bakal ngerusak kamu
sendiri. Be Smart, With UR love, Ok guys!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: