VO BACELL MUSLIM

Beranda » Keluarga Muslimah » Remaja Islam Pemberani

Remaja Islam Pemberani

Udah tahu Harun Al Rasyid? Dia seorang khalifah besar yang pernah memimpin Armenia, Azerbaijan, Mesir, Suriah dan Tunisia. Dan tau ngga, dia menjadi khalifah saat usianya masih 21 tahun. LUAR BIASA! Bahkan saat umurnya masih 18 tahun, Harun udah memimpin banyak pertempuran melawan Kekaisaran Romawi Timur. Karena itulah dia berhasil menyabet gelar Jenderal dengan sebutan ?eAl-Rasyid?e, yang artinya mengikuti jalan benar, atau orang yang benar. Terbukti kan friend, usia muda bukan halangan kita untuk menjadi orang besar. Bahkan justru di usia muda ini, kita masih punya tenaga penuh untuk menjadi orang besar, yang memiliki prestasi besar. Eits, jangan buru- buru bilang nggak mungkin! Hal- hal besar justru datang karena kita punya mimpi dan keyakinan yang besar. Di usia muda yang katanya minim pengalaman dan labil emosi, tapi nggak lantas memberi kita lampu merah buat berkarya. Tapi satu kuncinya kalau kita mau berhasil, friend. Pegang aturan islam baik- baik, dan kita pasti akan selamat. Ini terbukti dari contoh- contoh di luaran yang bisa kamu lihat tuh. Gimana susahnya teman- teman kita yang pada main api, dan coba- coba melenceng dari aturan islam. Mereka memang buat malu keluarga, tapi lebih dari itu, mereka sangat merugikan diri mereka sendiri. Kalau sudah begitu, usia muda rasanya bakal kelewat begitu saja. Dan itu berarti kerugian yang besar! kalau rugi materi masih bisa dicari bos, nah kalau waktu, dimana kita bisa membelinya?. Selain kudu berpegang teguh kepada aturan islam, hal yang selanjutnya kita lakukan adalah, be brave alias berani. Berani melawan nafsu diri, berani melawan
arus yang jelas- jelas nggak jelas, dan berani tampil beda selama itu tetap dalam aturan islam. dan buat yang satu ini, cuma dengan islam yang bisa buat kita tangguh dan berani mendobrak halangan yang menghadang jalan kita. Lihat aja para mujahid- mujahid itu. Gimana musuh- musuhnya nggak keder, mereka berjihad dan berharap mati syahid. Orang yang justru ingin mati, gimana ngelawannya coba? mereka begitu
berani karena Allah yang menjadi tujuan mereka. Sedangkan musuh mereka adalah manusia kafir yang cemen banget alias pengecut dan takut mati. Mereka juga berani menjadi pelaku perubahan, saat orang lain hanya mau sekedar menjadi penyemangat bahkan pencemooh mereka. Mereka nggak minder saat dinilai aneh oleh manusia. Mereka juga nggak takut dibilang apapun dari bahasa manusia. Hidup mereka hanya lurus dan lurus kepada Allah saja. Selama yang mereka lakukan itu benar menurut Allah, mereka akan tetap lakukan. Mereka, tentara Allah itu, berani berprinsip, saat manusia lain sibuk jadi plagiat orang kafir. Mereka teguh dalam prinsip itu, walaupun mereka tahu hal itu nggak mudah dilakukan. Tapi Allah adalah yang maha menguatkan dan mendamaikan, dan mereka percaya itu. Kemudian, itulah yang membaikkan dan menentramkan hidup mereka. Lalu bagaimana dengan kita, friend? sudahkah kita berbuat sesuatu untuk islam seperti mereka? atau kita hanya puas menjadi penonton atau malah dan menjadi pengekor orang- orang kafir?. Friend, saatnya kita stop untuk hanya pintar bermemori ria dengan segudang prestasi tokoh- tokoh islam yang udah berhasil mengukir nama besar mereka. Sekarang udah saatnya kita bertanya kepada diri sendiri, apakah kita juga udah sehebat mereka? atau malah masih jauh banget dari mereka?. Itu pertanyaan besar buat kita semua! (NayMa)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: